Sabtu, 03 Maret 2012

Akibat Kurangnya Kasih Sayang

Sebenarnya kasih sayang itu mudah untuk kita keluarkan atau praktekkan ke orang lain, tapi kasih sayang itu susah susah gampang untuk didapatkan.

Sahabat saya adalah remaja yang menurut saya termasuk kekurangan kasih sayang, dia ini tipe orang yang pendiam dan tidak pernah marah, dia sangat baik hati, sebenarnya dalam hal ini saya bukan akan menceritakan tentang kasih sayang, melainkan akibat dari remaja yang kurang kasih sayang.

1. Stress

Masalah yang paling sering saya ketahui adalah stress, remaja remaja kurang kasih sayang sebenarnya sudah stress karena masalah dirumah, tapi kalau tipe sahabat saya itu lebih memilih damai daripada berontak, jadi dia tetap baik dan terlihat ceria dimata setiap orang^^

2. Berontak

Biasanya yang menjadi korban untuk dendamnya ini adalah teman dekat, guru, sahabat, adik atau kakaknya, dan bisa juga langsung berontak ke orang tuanya, jadi saat teman atau sahabat kita langsung marah jangan langsung diladeni atau ikut marah, jadi harusnya kita tahu terlebih dahulu apa ia punya masalah dikeluarganya.

3. Bunuh Diri

Hal paling fatal yang dilakukan remaja saat kekurangan kasih sayang adalah bunuh diri, hal ini dilakukan karena mereka sudah berontak saat disekolah, memarahi teman dan gurunya sehingga mereka lebih dibenci oleh teman dan gurunya, karena itu dia merasa semua orang membencinya dan akhirnya ia membenci dirinya sendiri dan bunuh diri.

Ini pesan saya, bila teman atau sahabat kalian tiba tiba marah tanpa alasan jangan langsung memarahinya balik karena mungkin saja ia termasuk remaja yang kekurangan kasih sayang dirumah, coba mengerti dulu apa masalahnya, lalu beri solusinya dan berikan yang terbaik untuknya.

Ingat, sahabat adalah orang yang penting dalam kehidupan :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar