Senin, 05 Maret 2012

Semangat Hidup

Tentu saja di setiap raga manusia mempunyai kekurangan dan kelebihan.

Kelebihan yang digunakan untuk membangun masa depan, serta kekurangan yang digunakan untuk motivasi dalam bekerja keras agar membuahkan yang terbaik.

Setiap kerja keras pasti butuh motivasi yang mendorong kita agar kita mau melakukan itu, contohnya orang bekerja, kenapa mereka bekerja? karena mereka butuh uang. Kenapa murid belajar? karena mereka butuh ilmu.

Dan kenapa motivasi itu penting? karena motivasi adalah jalan pemaksaan yang akan terasa seperti penyemangat hidup jika kita menganggapnya sebagai tujuan utama yang bisa membahagiakan kita kelak.

Semangat hidup biasanya tumbuh pada orang orang yang sudah berkecukupan, misalnya orang yang sudah kaya ingin membuat pabrik atau usaha lain agar lebih kaya.

Tapi bukan berarti kekurangan itu menjadikan kita untuk tidak berjuang sama sekali, justru kekurangan inilah yang menjadi motivasi kita untuk membuat yang terbaik.

Sekarang saya tunjukkan kenapa motivasi bisa berawal dari kekurangan kita.

Contoh saja anak kecil yang kurang mampu, di desa memang kebanyakan orang lebih kecukupan dari dia, tapi bukan berarti mereka kaya, bisa dibilang sederhana.
Anggap saja namanya Neo, Neo ini kurang mampu jadi saat sekolah ia sering tidak jajan karena kekurangan ekonomi, dalam hal ini bisa saja Neo memiliki inisiatif sendiri untuk menciptakan semangat hidupnya yaitu berupa motivasi agar dia bisa menjadi orang yang berkecukupan kelak.

Nah, jadi intinya pada setiap kekurangan pasti ada kelebihan, dan kelebihan itu bisa kita ciptakan sendiri dari kekurangan kita, kekurangan adalah kelebihan kita :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar