Jumat, 02 Maret 2012

Cara Menanggapi Penggertak di Sekolah

Nah.. kembali lagi dengan saya pelajar, dan rekan saya telo -cut-

Okeh, bingung menghadapi penggertak disekolah? nah.. tepat sekali membaca ini.

Penggertak disekolah adalah pelajar yang kurang kerjaan dan ingin dipuja atau sekedar dipuji dan ditakuti oleh murid yang lain, sejujurnya.. para penggertak takut dengan guru, apalagi harus dipanggil ke ruang BK/BP.

Jadi, cara menanggapinya hanyalah diam dan menuruti apa katanya, bila menyuruhmu yang tidak tidak kalian bisa berteriak kencang apabila lokasi berada di sekolah, bila diluar sekolah, setidaknya hanya diam dan memberinya uang jika mau, jika tidak kalian bisa langsung kabur atau menendang perutnya atau alat kelaminnya, biasanya para penggertak itu bergerombol, iya kan?

Cara mengatasinya gampang, yaitu dengan berpura pura pingsan agar mereka takut dan meninggalkanmu, haha.. sebenarnya saya tidak punya penggertak disekolah, karena saya tidak terlalu mengenal mereka dan bila digertak saya langsung berlari tanpa menghiraukan orang didepan saya.

Nah, jika selesai digertak harusnya kalian berbicara pada orang tua kalian, jangan langsung GURU! hati hati soal ini, tunggu hingga penggertak ini mencelakai korban lain baru kalian memberitahu guru kalian, dan tolong sampaikan pada gurunya agar tidak memberitahu identitasmu walau hanya sekedar jenis kelamin.

Jika penggertak adalah salah satu teman dikelas, saat guru memberitahu itu kalian harus pura pura kaget atau tidak tahu dan menanyakan siapa penggertak itu, cara seperti itu bisa saja membuat si penggertak lebih curiga pada korbannya barusan, memang sih cara ini sedikit mencelakai teman lain. tapi.. apa kalian tidak sayang pada diri sendiri??

Nah, sampai sini dulu postingnya.. kalau ada waktu saya akan posting lagi^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar